Selasa, 06 April 2010

Serba - Serbi Paskah 2010


Paskah Tahun 2010 kali ini lain dari biasanya, maksudnya bukan karena Paskah berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, tetapi karena adanya Lomba menghias dan memperindah Kolom masing-masing dengan berbagai macam kreatifitas Lampion dan lampu-lampu hias lainnya. Ujungnya pada beberapa waktu lalu Jemaat GMIM Sion Suluun lewat Panitia Paskah Remaja sukses melaksanakan Lomba Lampion Paskah pada 15 Kolom yang ada di Wilayah Suluun Satu dan Suluun Tiga, Juri kali ini dibuat bingung karena hampir semua kolom menunjukkan kreatifitasnya dalam memperindah dan mempercantik Lingkungan Kolom dengan hiasan Lampion dan lampu-lampu hias dalam berbagai bentuk, ada yang dibukit-bukit ada juga yang ditaman, jadi tidak heran jika Juri dibuat jemaat berpikir baik-baik dan penuh hikmat agar supaya dapat memilih Kolom yang benar-benar bagus kreatifitasnya. Kegiatan Lomba ini juga dilanjutkan dengan Lomba Pawai Paskah yang dilaksanakan kemarin malam tanggal 06 April 2010 yang mengambil Start di Sekitaran Bukit Doa Toleina Sion di Wilayah Suluun Tiga dan Finish di depan Gereja GMIM Sion Suluun, sungguh sebuah pemandangan yang sangat menarik kala Kolom-Kolom menunjukkan bentuk-bentuk Lampion dari berbagai bentuk, ada yang berupa Perahu, Salib, Kotak-Kotak, Mobil-mobilan kecil, dan yang seru ada yang membuat Pesawat terbang, dan kesemua itu terbuat dari Bulu (Bambu) dan juga Papan, Triplex. Semua Kolom ambil bagian dan menunjukkan kreatifitasnya, lagi-lagi juri dibuat bingung memilih siapa Kolom yang paling bagus kreasinya karena semua Kolom tampil sangat bagus. Dan ini merupakan Paskah yang paling ramai dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selamat Paskah !!! Ketua Panitia Paskah Remaja 2010 : Pemuda Kerly Tengor.
Sedikit kearah Barat, ada Jemaat GMIM Syaloom Suluun pada besok hari akan melaksanakan kegiatan Lomba Lampion Paskah, jadi hari ini diberikan kesempatan terakhir bagi setiap Kolom agar lebih memperindah Lingkungan Kolom masing-masing, pastinya tidak kalah seru dengan apa yang dilaksanakan oleh Panitia Paskah Remaja GMIM Sion Suluun. Penulis yakin Lomba Lampion di GMIM Syaloom Suluun yang berjumlahkan 16 Kolom akan berlangsung rame (ramai) karena melihat-lihat pemandangan malam yang sangat menakjubkan. Dipinggiran jalan berdiri lampion-lampion yang juga terbuat dari Bulu yang dihiasi dengan Lampu Botol (Minyak Tanah) dan Lampu Hias (Listrik), pasti Panitia yang menjadi pelaksana yakni Komisi Pria Kaum Bapa akan sangat bingung mencari Kolom mana yang paling bagus kreasinya. semoga saja Lomba besok hari akan berjalan dengan baik dan lancar serta memohon kepada Tuhan Yesus agar diberi cuaca yang bersahabat agar lancarnya kegiatan lomba ini.
Dibalik semua ini, penulis hanya berharap agar supaya Lomba Lampion Paskah ini dapat memberikan hikmah dan tidak ada kolom yang merasa dirugikan karena semua ini kita lakukan hanya untuk memeriahkan Paskah Yesus Kristus sebagai hari kemenangan iman bagi semua orang percaya dimuka bumi ini, dan kiranya Tuhan akan memberikan hikmat kepada Juri dan Panitia Pelaksana agar siapa yang benar-benar Juara itu merupakan yang terbaik dan bukan berarti tidak bagus tapi belum lengkap (katakanlah demikian). Tuhan pasti melihat apa yang telah kita lakukan dan perbuat dalam rangka merayakan Paskah Yesus Kristus tahun 2010 ini.
Selamat merayakan PASKAH... Yesus Kristus sudah bangkit mengalahkan maut... Haleluyah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar